School Info
Friday, 01 Mar 2024
17 August 2018

UPACARA HUT RI KE-73 BERLANGSUNG KHIDMAT

Fri, 17 August 2018 Read 90x MEDIA AS-SYIFA

Proklamasi

Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal2 jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan
dengan tjara saksama dan dalam tempoh jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, 17 – 8 – ’05

Atas nama Bangsa Indonesia

Soekarno-Hatta

 

 

ABSWNews : Hari Jum’at (17/08/2018) pukul 07.30 – 08.00 di halaman Sekolah Putri SMPIT -SMAIT serta halaman SMAIT Putra As-Syifa Boarding School Wanareja telah dilaksanakan upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-73. Acara yang sudah disiapkan jauh-jauh hari oleh para petugasnya ini alhamdulillah berjalan khidmat dan lancar. Tampak kepercayaan diri dan kekompakan dari seluruh petugas upacara mulai dari pembawa acaranya, pemimpin upacara, pasukan pengibar bendera, paduan suara, dan seluruh peserta upacara.

Ustadz Lalu Agus Pujiarta, Lc, MA (Ketua III Yayasan As-Syifa Al Khoeriyyah Bidang Da’wah dan Sosial) bertindak sebagai Pembina Upacara di lokasi putri saat memberikan amanah upacara menyampaikan bahwa Kemerdekaan Indonesia pada hakekatnya adalah anugrah dari Alloh SWT yang telah diberikan kepada Bangsa Indonesia, lepas dari penjajahan, dan tidak sudi negara ini diobok-obok oleh tangan-tangan yang tidak menginginkan kebaikan sama sekali untuk rakyatnya. Semoga para syuhada yang telah berkorban harta, tenaga, maupun nyawanya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia diberikan Syurga-Nya. Beliau juga mengajak kepada seluruh komponen bangsa agar mengisi kemerdekaan dengan membangun negeri ini  menjadi “baldatun thoyyibatun warobbun ghoffur”.

Sementara itu, Bapak Totoh R. selaku Babinsa Wanareja yang menjadi pembina upacara di lokasi Putra menyampaikan pesan kepada para peserta khususnya murid-murid Assyifa agar mengisi kemerdekaan ini dengan belajar sungguh-sungguh. Beliau juga memberikan apresiasi kepada Keluarga Besar As-Syifa yang telah berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selepas upacara, dilanjutkan berbagai perlombaan guru maupun murid.  Salah satu lomba yang menarik dan diikuti oleh para Guru dan Staf SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja adalah Rangking Satu. Semua murid yang menonton acara ini sangat terhibur dan antusias. Tak jarang mereka bertepuk tangan dan tertawa melihat para Guru dan Staf berkompetisi. Pada babak final, ternyata Ustadz Fathurrohman (guru tahfidz) lah yang mejadi juara Rangking Satu tahun ini.
“Dirgahayu Republik Indonesia, Merdeka, Allohuakbar !!!”

 

admin

 

Info Sekolah

SMPIT AS-SYIFA BOARDING SCHOOL WANAREJA

NPSN 20404xxx
PHONE 082126511117
EMAIL smpit-wanareja@assyifa-boardingschool.sch.id
WHATSAPP +62-82126511117