Sosialisasi BIPA for Academic Purposes

ABSWNews : Yayasan As-Syifa Al Khoeriyyah melalui Bagian Pengembangan Kurikulum (BPK) menyosialisasikan program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) kepada para peserta Rapat Umum SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja, Sabtu (13 Oktober 2018).

Dalam Rapat Umum yang dihadiri oleh seluruh Guru dan tenaga kependidikan SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja tersebut, Ustadzah Thika Krisnovitha, S.TP (Staf BPK Yayasan As-Syifa Al Khoeriyyah) berkesempatan untuk menyampaikan  pentingnya program BIPA khususnya bagi murid asal luar negeri yang menimba ilmu di As-Syifa. Program ini perlu mendapat dukungan dari seluruh warga sekolah. Di SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja sendiri, jumlah murid yang sebelumnya bersekolah di luar negeri saat ini tercatat ada 5 orang (data dari Tata Usaha).

Sebagai pengantar, beliau menyampaikan bahwa murid asal luar negeri atau murid yang sebelumnya bersekolah di luar negeri, sebagian besar sudah lancar berbicara dengan bahasa Indonesia dalam pergaulannya sehari-hari dengan teman, guru, dan musyrif. BIPA di sini berfungsi untuk menyempurnakan kemampuan mereka (murid luar negeri) dalam menerima Mata Pelajaran yang diajarkan guru di kelas, saat membaca buku pelajaran, dan sebaginya.

Jadi BIPA yang saat ini diluncurkan adalah BIPA for Academic Purposes : BIPA untuk Pembelajaran. Istilah khusus yang digunakan oleh BPK Yayasan As-Syifa Al Khoeriyyah untuk kalangan pelajar yang terdiri dari :

▪  BIPA for Adults Learner

▪  BIPA for Thai

▪  BIPA for Arabic

Harapannya, dengan tersosialisasikannya program BIPA ini ke seluruh warga sekolah, semoga kedepan murid As-Syifa yang berasal dari luar negeri makin asyik dan mudah mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan dukungan semua pihak hingga tercapainya tujuan tersebut. Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata dari tim BIPA berupa buku “Sahabatku Indonesia” Kemdikbud RI kepada Kepala Sekolah, Ustadz Nurul Komar, S.Sos.I

 

Admin

 

 

 

 

____________

Mau sekolah di As-Syifa? Segera daftarkan putra/putri anda. Kunjungi web : pmb.assyifa-boardingschool.sch.id