School Info
Friday, 01 Mar 2024
25 August 2018

SEMARAK IDUL ADHA : LOMBA MEMBUAT SATE

Sat, 25 August 2018 Read 89x MEDIA AS-SYIFA

Makanan khas Indonesia ini memang banyak digemari masyarakat karena selain simpel dalam pembuatannya, aromanya yang  khas saat dibakar semakin membangkitkan selera makan”

ABSWNews : Salah satu acara menarik untuk murid As-Syifa Wanareja adalah lomba bakar sate. Hari Rabu (22/08/2018) bertempat di area belakang gedung sekolah, terlihat anak-anak putri antusias mengikuti perlombaan ini. Makanan khas Indonesia ini memang banyak digemari masyarakat karena selain simpel dalam pembuatannya, aromanya yang  khas saat dibakar semakin membangkitkan selera makan.

Anak-anak putri SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja tidak mau ketinggalan. Berbekal 2 kg daging sapi qurban per kelompok kamar sudah cukup untuk disajikan menjadi 10 porsi. Mereka berbagi tugas diantaranya ada yang bertugas memotong daging, menyiapkan bumbu kecap, membakar arang, mengipas-ngipas, dan terakhir menyiapkan sate-sate terbaiknya untuk disajikan dalam penilaian dewan juri lomba.

Berikut komentar Kayla Syifa dari kelas VII Khodijah:

“ Baru kali ini tidak bersama keluarga di Hari Raya Idul Adha, namun tetap senang karena ada banyak teman dan ustadzah yang membuat kegiatan Syiar Dzulhijah lebih menarik…Sebelumnya, belum pernah membuat sate seperti ini, butuh kekompkan, hal yang tersulit ketika memotong daging kemudian memisahkan dagingnya, kesulitan membuat bumbu sate meskipun yang bahannya sudah disediakan”.

Jarang-jarang anak-anak mendapat kesempatan untuk praktek memasak sendiri. Khususnya murid putri, moment Idul Adha ini tentu tidak mereka sia-siakan karena akan menjadi pengalaman berharga untuk mereka.

Lomba membuat sate ini membutuhkan kekompakan dari setiap anggota tim mulai dari awal proses pembuatan hingga akhir penyajian. Selain dinilai dari segi rasa, penampilan masakan di piring saji juga mendapat point tersendiri.

Alhasil, kelompok yang membuat sate ter-enak dan kreasi penyajian yang terbaguslah yang menjadi pemenangnya. Kamar 7.2 ternyata yang lolos sebagai Juara I dalam lomba membuat sate ini. Wah…selamat ya teman-teman yang menang lomba. Dan untuk teman-teman semuanya selamat menikmati sate made in sendiri.

 

admin

Info Sekolah

SMPIT AS-SYIFA BOARDING SCHOOL WANAREJA

NPSN 20404xxx
PHONE 082126511117
EMAIL smpit-wanareja@assyifa-boardingschool.sch.id
WHATSAPP +62-82126511117