SELAYANG PANDANG

Dari tahun ke tahun, As-Syifa Boarding School sebagai unit di bidang pendidikan semakin dikenal luas di kalangan masyarakat. Tidak hanya orang tua siswa dari Sekolah Islam Terpadu saja yang ingin mencari sekolah lanjutan sejenis bagi putra/putrinya. Minat orang tua siswa yang berasal dari sekolah negeri pun cukup besar. Dari data yang kami peroleh, kurang lebih ada 3,544 orang pendaftar pada Penerimaan Murid Baru (PMB) As-Syifa Boarding School tahun 2019.

Melihat potensi pengembangan lembaga dan antusiasme besar masyarakat yang berminat menyekolahkan putra/putrinya ke As-Syifa Boarding School maka para Pengurus dan Dewan Pembina Yayasan mengadakan musyawarah. Pada Bulan Februari 2016 atas prakarsa dari Dewan Pembina, diputuskan bahwa Yayasan akan mulai membangun gedung sekolah baru di wilayah Kelurahan Wanareja, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang. Pada bulan April 2016 terbitlah Surat Keputusan Pengurus Yayasan As-Syifa Al Khoeriyyah tanggal 29 April 2017 Nomor: 019/SK/assyifa/V/2017 tentang Pendirian SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja.

Alhamdulillah, atas izin Alloh SWT pada bulan April 2016 itu juga, Yayasan As-Syifa Al Khoeriyyah memulai pembangunan gedung sekolah baru. Untuk tahap awal, yang dibangun adalah kompleks SMPIT dan SMAIT putra yang meliputi gedung sekolah, asrama, masjid, serta fasilitas umum : ruang makan siswa, gedung olahraga, aula, minimarket, pujasera dan perkantoran. Hingga Agustus 2017 pembangunan terus berlanjut hingga selesai pada tahun 2018.

Rute Petunjuk Jalan menuju SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja

  • Dari Arah Jakarta

Kendaraan Umum :

Dari terminal Kampung Rambutan, naik bus arah Subang turun di terminal Subang, naik angkot jurusan Subang Kota turun di Perempatan Wesel, dari Wesel naik angkot jurusan Haurgeulis/ Cipaku turun di Masjid Al-Afif, dari masjid Al-Afif naik Ojek ke As-Syifa Boarding School Wanareja.

Kendaraan Pribadi :

Dari Tol Cipali keluar ke Exit Tol Subang, lalu ke arah Subang Kota di Perempatan Wesel, lalu belok kiri ikuti petunjuk arah yang telah disediakan.

  • Dari Arah Bandung

Kendaraan Umum :

Dari Terminal Ledeng naik Elf jurusan Subang turun di perempatan Wesel, dari Wesel naik angkot jurusan Haurgeulis/ Cipaku turun di Masjid Al-Afif, dari masjid Al-Afif naik Ojek ke As-Syifa Boarding School Wanareja.

Kendaraan Pribadi :

Dari Tol Cipali keluar ke Exit Tol Subang, lalu ke arah Subang Kota di Perempatan Wesel, lalu belok kiri ikuti petunjuk arah yang telah disediakan.

 Pembangunan Kompleks Sekolah

Gambar 14 : Foto Udara Pembangunan Kompleks SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja-Subang berhadapan dengan Kompleks SMAIT (4 Mei 2017).