School Info
Wednesday, 19 Jun 2024
22 August 2018

PEMOTONGAN HEWAN QURBAN

Wed, 22 August 2018 Read 132x MEDIA AS-SYIFA

لَن يَنَالَ اللَّهَ لُحُومُهَا وَلَا دِمَاؤُهَا وَلَكِن يَنَالُهُ التَّقْوَى مِنكُمْ كَذَلِكَ سَخَّرَهَا لَكُمْ لِتُكَبِّرُوا اللَّهَ عَلَى مَا هَدَاكُمْ وَبَشِّرِ الْمُحْسِنِينَ

“Daging-daging unta dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai (keridhaan) Allah, tetapi ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya.” (QS:Al Hajj:37)

 

ABSWNews: Pemotongan hewan qurban dilaksanakan pada Rabu (22/08/2018) di belakang kompleks perumahan dinas karyawan As-syifa Wanareja. Murid yang berqurban baik dari SMPIT maupun SMAIT dengan didampingi sejumlah panitia tampak bersama-sama melakukan aktivitas tersebut. Tidak ketinggalan orang tua/wali murid pun ada yang ikut melihat langsung prosesi pemotongan hewan qurban mereka.

Diusahakan yang menyembelih adalah murid yang berqurban itu sendiri dengan dibimbing oleh ustadznya. Hal ini sebagai bentuk pembelajaran khususnya praktik penyembelihan hewan qurban. Menurut keterangan dari Ustadz Taufik Hidayat, S.Pd selaku panitia Syiar Dzulhijjah 1439H, Jumlah hewan qurban di As-Syifa Boarding School Wanareja pada tahun ini sebanyak 105 ekor domba dan 3 ekor sapi. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yaitu sekitar 60-an ekor hewan qurban.

Dari jumlah tersebut, daging hewan qurban nantinya akan didistribusikan secara merata kepada murid per kamar, guru dan karyawan, lembaga terkait yang bekerjasama dengan Yayasan As-Syifa Al Khoeriyyah, serta masyarakat sekitar terdekat dengan As-Syifa Boarding School Wanareja.

Khusus untuk murid, daging hewan qurban akan dijadikan bahan perlombaan membuat sate yang rencananya akan dimulai setelah istirahat siang. Seperti apa acara lomba sate ini, ikuti terus liputan khusus Idul Adha 1439H.

 
admin

 

Info Sekolah

SMPIT AS-SYIFA BOARDING SCHOOL WANAREJA

NPSN 20404xxx
PHONE 082126511117
EMAIL smpit-wanareja@assyifa-boardingschool.sch.id
WHATSAPP +62-82126511117