Juara Lomba Pidato Sirah Nabawiyah tingkat SMP se-Indonesia

Semua orang tua mengharapkan setiap anaknya menjadi juara dalam setiap ajang yang diselenggarakan oleh sekolah, lembaga atau pemerintah baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional ? Apabila pertanyaan tersebut ditujukan kepada orang tua, bahkan sekolah maka jawabannya adalah  sebagian besar mengatakan “ya, saya sangat mengharapkan anak saya menjadi juara”. Selanjutnya kita mulai memikirkan mengapa anak kita harus juara ? Bersaing atau berkompetisi  merupakan tantangan yang akan dihadapi oleh anak – anak kita di berbagai aspek kehidupan di kemudian hari.
Apa yang dilakukan saat ini akan berdampak mewarnai kehidupan anak-anak kita dikemudian hari. Belajar berkompetisi (tentunya dengan cara yang baik dan benar) dan memenangkan suatu lomba diberbagai ajang yang dilaksanakan akan mendorong anak untuk percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya, sehingga akan membantu untuk menyadari bahwa mereka memiliki kelebihan dalam bidang tertentu. Belum ada penelitian yang membuktikan bahwa memenangi sebuah kejuaraan/lomba justru akan membuat anak akan menjadi rendah diri. Melalui berbagai lomba/kejuaraan yang diikuti dan prestasi yang diraih maka kemampuan anak pun diasah agar menjadi lebih baik lagi dan lebih baik lagi.

Termasuk murid SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja atas nama ananda Pradipta Raissa yang telah mengikuti lomba pada bulan Agustus yang lalu, walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangatnya untuk mengikuti lomba tingkat nasional.  Ananda mendapatkan juara ke-3 dalam Lomba Pidato Sirah Nabawiyah tingkat SMP se-Indonesia dengan tema “Festival Kemerdekaan dan Hijriyah Darul Hikam”. Barakallahu fiik shaliha, semoga semakin terpacu dan memacu ananda yang lain untuk terus berprestasi.

Hal ini menjadi kebanggan orang tua dan juga sekolah. Sebenarnya semua anak mempunyai prestasi dalam bidangnya masing-masing, sehingga apabila anak kita mempunyai suatu hobi atau bakat tentunya yang positif maka dukunglah dengan memberikan motivasi dan arahkan hobi dan bakatnya melalui berbagai lomba akan mengetahui sejauh mana kemampuan anak kita dalam mengasah bakatnya.

Add your thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *