SEMARAK SYIAR DZULHIJJAH 1440 H

SEMARAK IDUL ADHA

LOMBA MEMBUAT SATE & MEMOTONG HEWAN QURBAN

 

“Makanan khas Indonesia ini memang banyak digemari masyarakat karena selain simpel dalam pembuatannya, aromanya yang khas saat dibakar semakin membangkitkan selera makan”

 

ABSWNews : Salah satu acara menarik untuk murid As-Syifa Wanareja adalah lomba bakar sate. Hari Ahad 11/08/2019) bertempat di area belakang gedung sekolah, terlihat anak-anak putra antusias mengikuti perlombaan ini. Makanan khas Indonesia ini memang banyak digemari masyarakat karena selain simpel dalam pembuatannya, aromanya yang  khas saat dibakar semakin membangkitkan selera makan.

Anak-anak putra SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja tidak mau ketinggalan. Berbekal 2kg daging sapi qurban per kelompok kamar sudah cukup untuk disajikan menjadi 10 porsi. Mereka berbagi tugas diantaranya ada yang bertugas memotong daging, menyiapkan bumbu kecap, membakar arang, mengipas-ngipas, dan terakhir menyiapkan sate-sate terbaiknya untuk disajikan dalam penilaian dewan juri lomba.

Jarang-jarang anak-anak mendapat kesempatan untuk praktek memasak sendiri. Khususnya murid putra, moment Idul Adha ini tentu tidak mereka sia-siakan karena akan menjadi pengalaman berharga untuk mereka.

Lomba membuat sate ini membutuhkan kekompakan dari setiap anggota tim mulai dari awal proses pembuatan hingga akhir penyajian. Selain dinilai dari segi rasa, ternyata penampilan masakan di piring saji juga mendapat ponit tersendiri.

 

admin

 

 

 

 

August 12 Agustus 2019