SEMARAK HARI GURU NASIONAL 2018

November 27, 2018 no comments admin Categories Uncategorized

Terpujilah Wahai engkau ibu bapak guru

Namamu akan selalu hidup

Dalam sanubariku

Semua baktimu akan kuukir didalam hatiku

Sebagai prasasti terimakasihku

Tuk pengabdianmu

Engkau bagai pelita dalam kegelapan

Engkau laksana embun penyejuk

dalam kehausan

Engkau patriot pahlawan bangsa

tanpa tanda jasa

 

Judul     : “Hymne Guru, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”

Karya     : Sartono

ABSWNews : Seluruh murid SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja berpartisipasi dalam menyemarakkan Hari Guru Nasional yang diadakan pada Senin (26/11/2018). Sudah sejak hari Sabtu (24/11/2018) murid-murid menyiapkan acara spesial untuk para guru mereka tercinta.

Hari Ahad (25/11/2018) Para murid putra mengadakan Mini Socher di halaman sekolah. Sementara itu di Putri diadakan lomba membuat poster bertema tentang guru. Pada Senin pagi (26/11/2018) seluruh murid dan pegawai mengikuti apel pagi peringatan hari Guru Nasional.

Pembina Apel di kompleks putra adalah ust. H. Lalu Agus Pujiarta, Lc, MA. Sedangkan di putri oleh ust. H. Sudiman, S.Pd. Dalam amanahnya di Apel tersebut, keduanya mengingatkan akan pentingnya peran guru di zaman yang semakin maju abad ke-21. Tidak hanya sekedar mengajar, para guru juga dituntut semakin profesional menjalankan tugasnya mendidik dan membimbing para murid menjadi generasi yang bertaqwa, cerdas, dan berkarakter pemimpin.

Usai seremonial apel peringatan Hari Guru Nasional, ada pengumuman pemenang lomba As-Syifa Teacher’s Festival. Alhamdulillah SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja menyabet beberapa juara, diantaranya adalah :

– Juara 1 Lomba Service Excellent diraih oleh tim TU SMPIT As-Syifa Wanareja,

– Juara 2 Lomba Service Excellent diraih oleh tim Perpustakaan SMPIT As-Syifa Wanareja,

– Juara 2 Lomba Puisi diraih oleh Ust. Ahshal Huda, S.ST (Kepala TU),

– Juara 3 Guru Asrama Terbaik diraih oleh Ust. Dasep Supriadi, S.Pd (Musyrif kelas VIII).

Acara dilanjutkan dengan lomba puisi dan petas seni anak-anak putra bertempat di GOR. Sementara itu anak-anak putri mengadakan acara pentas seni di aula kompleks Putri. Di dalam acara pentas seni tersebut, masing-masing kelas mempersembahkan nasyid, musikalisasi puisi, dan lagu bertema tentang guru. Sebelum acara diakhiri, ada pembagian hadiah dari panitia untuk para pemenang lomba perorangan maupun kelas.

 

Admin.

 

Masih dibuka pendaftaran PMB As-Syifa. Info lebih lanjut kunjungi web : pmb.assyifa-boardingschool.sch.id