Sambut Tahun Baru Islam 1440 H dengan Acara Mabit

September 12, 2018 no comments admin Categories Uncategorized

ABSWNews : Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440H, SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja mengadakan sejumlah acara spesial bagi para murid. Bertepatan dengan 1 Muharram 1440 H yang jatuh pada Selasa, 11/09/2018 para murid melaksanakan acara Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) di luar kompleks Sekolah.

Mabit kali ini terasa berbeda bukan saja karena tepat di malam pergantian tahun baru hijriyah, namun juga karena suasana dan pengemasan acaranya. Mengambil salah satu lokasi masjid di Kecamatan Ciater –Subang, para murid putra Kelas VII dan VIII melaksanakan berbagai aktivitas ibadah seperti tilawah al-qur’an, mendengarkan tausiyah, qiyamullail, baksos, dan napak tilas hijrah Nabi Muhammad SAW (berjalan kaki).

Meskipun harus berjalan sejauh kurang lebih 3 Km, namun anak-anak hebat ini tetap ceria. Menyusuri jalan yang dilalui tidak terasa berat karena pemandangan kebun teh khas Ciater di kiri kanan jalan ini sangat mengagumkan. Apalagi setelah sampai di lokasi air terjun Curug Sadim, kelelahan mereka seolah terlupakan. Di lokasi tersebut mereka “betempur” dalam permainan memecah kantong plastik berisi air milik lawan. Tentunya permainan ringan secara berkelompok ini menuntut kerjasama dalam tim.

Tidak mau ketinggalan, rupanya murid putri kelas VII juga mengadakan Mabit. Berlokasi di salah satu sudut Desa Kasomalang Wetan, Kecamatan Kasomalang, para Murid putri nampak menikmati suasana Pergantian Tahun Baru Islam kali ini. Dengan berbekal mushaf al-qur’an di tangan dan mukena yang dikenakan, mereka bertilawah jama’i. Selain itu ada kegiatan Kajian Gema Muharram, Muhasabah/renungan diri, Musabaqah Syahril Qur’an (MSQ), lomba Puzzle Ayat (merangkai tulisan ayat al qur’an), dan baksos bagi masyarakat di sekitar lokasi kegiatan.  

Seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia berjalan dengan lancar. Selesai acara seluruh peserta dan panitia memungut sampah di area lokasi sebagai bentuk tanggungjawab dan penerapan Cinta Kebersihan (5 Budaya As-Syifa).

 

“Selamat Tahun Baru Islam 1440H

Bersama kita jalin ukhuwah Islamiyyah”
admin