Raker BEM SMPIT : Belajar Musyawarah

October 20, 2018 no comments admin Categories Uncategorized

ABSWNews: BEM SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja mengadakan Rapat Kerja (raker) pada hari Selasa (16/10/2018). Raker ini merupakan kali pertama diselenggarakan oleh organisasi yang dipimpin M. Fauzan Azhima tersebut. Tujuannya adalah untuk menyusun program yang akan dilaksanakan selama 1 tahun.

Ustadz M. Sufyan As-Tsauri, S.Pd selaku pembina BEM menyampaikan bahwa anak-anak perlu dilatih untuk berpendapat di dalam sebuah musyawarah. Hal ini sangat penting karena ada pendidikan karakter di dalamnya. Ada yang berpendapat, ada yang mendengarkan, ada yang menyanggah tentu dengan diajarkan nilai-nilai untuk saling meghormati pendapat orang lain. Jika berbeda pendapat, cara menyampaikannya pun juga ada adabnya.

Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an, sambutan, penjelasan tugas, dan pemaparan program dari setiap departemen yang disampaikan oleh masing-masing Penanggung jawab (PJ). Ada 6 Departemen dalam struktur BEM SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja tahun ini yakni :
1. IPTEK ;
2. Rohis;
3. Kedisiplinan;
4. Minat dan Bakat;
5. Lingkungan, Kesehatan, dan Olahraga;
6. Sosial dan Ekonomi

Banyak hal disampaikan oleh para peserta, selain memaparkan program masing-masing departemen, diberikan pula ruang diskusi. Hingga ide-ide cerdas dan menarik pun muncul dari sekumpulan anak-anak SMPIT ini. Misalnya ada saran untuk membuat komunitas atletik di sekolah.

Sungguh luar biasa, meskipun tergolong masih muda belia usia mereka namun jiwa kepemimpinannya sudah mulai tumbuh. Pengalaman berorganisasi sejak dini sangat dibutuhkan. Karena pada saatnya nanti merekalah para pemuda yang akan mewarisi dan mengelola negeri terkaya di muka bumi ini, Indonesia. Allohuakbar !!!

Tentu hal ini menjadi nilai positif bagi mereka dan juga kita semua. Sebagaimana visi sekolah yakni menjadi sekolah rujukan dalam membangun generasi yang bertaqwa, cerdas, dan berkarakter pemimpin.
Admin.

__
Daftarkan segera putra-putri anda ke As-Syifa Boarding School sebelum pendaftaran ditutup. Lihat info lengkapnya di web : pmb.assyifa-boardingschool.sch.id