MAULID NABI MUHAMMAD SAW

November 23, 2018 no comments admin Categories Uncategorized
وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً لِلْعَالَمِينَ

Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam (QS. Al -Anbiya:107)

ABSWNews: Pada hari Selasa (20/11/2018) Devisi Kepesantrenan SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja menyelenggarakan beberapa acara untuk para murid Putra. Sementara untuk para putri ada acara Kajian Siroh Nabawiyah hari Selasa (24/11/2018) dilanjutkan acara kebersamaan dengan para ustdzahnya yang diadakan pada hari Rabu (23/11/2018).

Acara PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini cukup meriah. Mulai dari pertandingan Futsal antar group Bina Pribadi Islam yang diberi judul Ukhuwah cup pada siang hingga sore harinya, kemudian makan bersama per group di nampan besar agar semakin erat ukhuwahnya, dilanjutkan pembacaan sholawat dan mengikuti Kajian Siroh Nabawiyah yang diisi oleh Ustadz Dedeng Juheri, S.ST (motivator dan penulis buku Islami) pada malam harinya. Sebelumnya beliau juga mengisi kajian yang sama di Putri.

Ustadz Dedeng dalam salah satu kesempatannya mengapresiasi para panitia yang menyelenggarakan kegiatan positif seperti ini. Semoga momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa dimanfaatkan para generasi muda untuk menumbuhkan ghiroh atau semangat meneladani Nabi Muhammad SAW. Seluruh kisah kehidupan baginda Nabi Muhammad SAW adalah kisah perjuangan mengemban risalah dari Alloh SAW yang penuh inspirasi. Wajib hukumnya kita sebagai ummatnya menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai uswahtun khasanah, sebagai idola terbaik sepanjang masa.

إنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا
“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (QS. al-Azhab: 56)

Admin.